Umurku sekarang: 10 tahun 9 bulan 17 hari
Jul
02
By: Khonsa Khoirunnisa | Discussion (0)

Nglilir kalo di artikan dalam bahasa Indonesia adalah terjaga di malam hari.

Semalem aku bangun 2x, perutku lagi terasa engga enak. Bangun untuk BAB.. hiks.. jam 2 malem, ama jam 03.30.  Jadi, malem-malem aku di gantiin baju ama Ummi trus di gosokin perutnya pake minyak kayu putih. Karena aku kurang suka bau minyak kayu putih, Ummi juga gosokin bedak di badanku, “hhmmm.. wangii..”. Trus di bikinin susu, dan bobo lagi.. :) .

» Continue Reading



Mar
07
By: Khonsa Khoirunnisa | Discussion (0)

Khonsa belajar warna

Hari sabtu ini .. seperti biasa, Abiku masih masuk kerja, dan Ummi libur..
Aku enaknya ngapain ya ?  ah maen bola saja ah…  sambil nemenin Ummiku baca tutorial  ..hihihihi..

Ummi : “ini warnanya apa ?”
Aku : “engga tau”
Ummi : “pink”
Aku : sambil lari ngambil bola lainnya “Ummi, ini juga pink ya ?”
Ummi : ” wah pinter… bener. Kalau yang ini warnanya apa ?”
Aku :  ” jeyuk ”
Ummi : ” hahahha… mana ada warna jeruk ? ini warna orange ”
Aku : ” kalo ini ? ”
Ummi : ” itu hijau. ayo di coba lagi masih inget ngga Khonsa.. ini apa ?”
Aku : ” ini oyeng, ini ping, ini ijohhhh..”
Ummi : ” Khonsa kok pinter siiii….”

Hore… sekarang aku udah bisa mengenal warna, kalo dulu aku sering ngasal aja kalo nebak warna, hampir semua barang aku bilang warnanya “meyah”.. sekarang aku udah tau meyah, ping, oyeng, ijoh, tuning, biyu.. Alhamdulillah !!!



Mar
02
By: Khonsa Khoirunnisa | Discussion (0)

Temen-temen sekarang khonsa umurnya sudah 2 tahun 2 bulan. Sejak aku bayi, Ummi dan Abi ku sering memanggilku dengan “sholihah” atau “hafidzoh”, dan aku di ajarkan kalau di panggil dengan sebutan itu, aku akan menjawab dengan “amin..”

Aku pernah mau di ikutkan Ummi di  TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) di deket rumah, tapi sayang cuma 1 hari dan ternyata tidak di ajarkan ngaji, malah lebih banyaknya di ajarkan menggambar, mewarnai, nyanyi, dll. Aku yang waktu itu masih berumur 2 tahun, ternyata masih belum bisa untuk belajar seperti itu, aku kalo menggambar baru bisa benang kusut, bulet-bulet engga jelas. Kalau mewarnai juga sama.. hehehehe..

Oh iya, waktu bayi aku juga setiap hari di ajarkan berdo’a waktu mau makan, waktu mau bobok, bangun bobok, dan do’a bepergian. Juga mengucap salam ketika masuk rumah dan keluar rumah, dan kalau ada orang salam jawabnya akupun sudah bisa..”wa ayaikum calam”.. :)

Trus akhirnya Ummi mengajari aku menghafal surat-surat pendek Al Qur’an. Alhamdulillah sekarang aku sudah hafal Al Fatihah, Al Ikhlas, An nas. Alhamdulillah ternyata kalau sering di ulang-ulang, minimal sehari sekali sehabis sholat maghrib, aku dalam waktu seminggu bisa menghafal 1 surat pendek. Terima kasih Ummi dan Abi…

Kemarin waktu pulang dari Giant Mampang, aku juga ngulang hafalanku di motor sambil di bantuin Ummi kalau salah..

Kalau lagi maen juga kadang aku ngulang hafalanku.. :)

Ya Allah semoga Khonsa Khoirunnisa bisa menjadi hafidzoh, kekasih-Mu di bumi, dan menjadi seperti yang Ummi dan Abi do’akan setiap hari. Amin



Dec
17
By: Khonsa Khoirunnisa | Discussion (0)

Khonsa tgl 13 desember 2008 pas umurnya 2 tahun. Mulai deh di sapih..

 “Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan.” [Al-Baqarah:223]

Dan Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Tidak ada menyusui yang menimbulkan hubungan mahram kecuali apa yang memenuhi perut sebelum (usia) sapih.” [Riwayat At-Tirmidzi, no. 1152, dan dia berkata: hadits hasan sahih]
Hari pertamanya nyapih sukses.. dengan di olesin daun brotowali .. khonsa bilang “pait.. nyonyok nya nda enak..” (* khonsa biasa nyebut nenen dengan “nyonyok” bahasa dia sendiri…hehehe)

Mbah Uti sampe telpon bolak-balik nanyain tentang per-sapih-an ini, soalnya pengalaman mbah Uti dengan 3 anaknya, waktu nyapih itu rueweeeeeeell, kalo mau tidur musti di gendong, padahal nenennya sakitnya bukan maen.

Hari pertama khonsa calm.. ga rewel.. dan mau bobok sendiri..

Memasuki hari kedua.. mulai ga mau tidur dari pagi..padahal biasanya khonsa bobok sehari 2x, pagi dan siang/sore…  Mbah Uti juga karena khawatir, beliau sampe nginep di rumah

Bener juga .. malemnya ruewel, nangis sampe muntah-muntah.. trus kecapekan, khonsapun bobok.. tengah malem kejadian nangis dengan suara kencengpun terulang 2x.. (maap ya tetangga kalo ga bisa tidur karena nangisnya khonsa.. :) )

Dan hari ke-3 ini.. nenen nya umminya sakit banget.. persis seperti yang di bilang Mbah Uti.. hiks.. dan khonsanya juga masih rewel.. tapi Mbah Uti udah balik ke rumah Bulek Wafi…jadi cuma tinggal Ummi sendirian..(eh ada Bu Yati ding.. yang bantuin Ummi.. hehehehhe)

Sampe hari keberapa ya rewelnya ?? moga-moga cepet ya sayang.. soalnya Ummi dan Abi jadi susah bobok.. kalo khonsa rewel..



Dec
24
By: Khonsa Khoirunnisa | Discussion (1)

Kalo ketemu kucing, aku uber.. ketemu kecoa, aku uber juga.. ketemu orang berkumis tebal, aku senyum-senyum.. orang-orang mengira aku adalah sang pemberani.. tapi ternyata…

Berawal waktu Abi liburan Idul Adha 1428 H kemaren, aku diajak jalan-jalan ke tempat maenan anak di deket rumah. Ummi dan Abi udah beliin coin 3 (@ Rp 1.000) untuk naik maenan-maenan tersebut. Aku ngeliat sekelilingku, anak-anak se-usiaku bahkan ada yang udah gedhe-gedhe juga pada gembira. Ok, aku coba ikutan naek …

heran

Rasanya kok begini ya ?? aku takut.. tapi coba aku liat yang lainnya.. kok mereka pada ketawa dan seneng ya ???

takut

Ummiiii… aku takutttt.. turunnn aja.. hiks..

image

lagi-lagi aku di rayu Abi, “naek yang ini aja sayang, enggak goyang-goyang kayak yang tadi…mau ya ?”, aku cuman ngeliat.. pengen naik ..tapi kok ya takut..

Dan Ummiku memasukkan coin … klinting..

image

“ayo sayang.. naek ya..” .. EMOOOHHH AKU TAKUUT … hiks huaaaaa…

Dan coin-coin yang di masukkan ke maenan tersebut semuanya sia-sia, karena yang naek bukan aku, tapi orang lain.. :)

Alhasil, kamipun pulang sambil mengantongi 1 coin yang masih tersisa.. Ummi dan Abi berharap suatu saat aku mau naek maenan-maenan itu lagi..(mending naek odong-odong aja…)

Liburan yang menyenangkan.. 😉



Your Ad Here