Umurku sekarang: 10 tahun 10 bulan 17 hari
Mar
07
By: Khonsa Khoirunnisa | Discussion (0)

Khonsa belajar warna

Hari sabtu ini .. seperti biasa, Abiku masih masuk kerja, dan Ummi libur..
Aku enaknya ngapain ya ?  ah maen bola saja ah…  sambil nemenin Ummiku baca tutorial  ..hihihihi..

Ummi : “ini warnanya apa ?”
Aku : “engga tau”
Ummi : “pink”
Aku : sambil lari ngambil bola lainnya “Ummi, ini juga pink ya ?”
Ummi : ” wah pinter… bener. Kalau yang ini warnanya apa ?”
Aku :  ” jeyuk ”
Ummi : ” hahahha… mana ada warna jeruk ? ini warna orange ”
Aku : ” kalo ini ? ”
Ummi : ” itu hijau. ayo di coba lagi masih inget ngga Khonsa.. ini apa ?”
Aku : ” ini oyeng, ini ping, ini ijohhhh..”
Ummi : ” Khonsa kok pinter siiii….”

Hore… sekarang aku udah bisa mengenal warna, kalo dulu aku sering ngasal aja kalo nebak warna, hampir semua barang aku bilang warnanya “meyah”.. sekarang aku udah tau meyah, ping, oyeng, ijoh, tuning, biyu.. Alhamdulillah !!!



Mar
02
By: Khonsa Khoirunnisa | Discussion (0)

Temen-temen sekarang khonsa umurnya sudah 2 tahun 2 bulan. Sejak aku bayi, Ummi dan Abi ku sering memanggilku dengan “sholihah” atau “hafidzoh”, dan aku di ajarkan kalau di panggil dengan sebutan itu, aku akan menjawab dengan “amin..”

Aku pernah mau di ikutkan Ummi di  TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) di deket rumah, tapi sayang cuma 1 hari dan ternyata tidak di ajarkan ngaji, malah lebih banyaknya di ajarkan menggambar, mewarnai, nyanyi, dll. Aku yang waktu itu masih berumur 2 tahun, ternyata masih belum bisa untuk belajar seperti itu, aku kalo menggambar baru bisa benang kusut, bulet-bulet engga jelas. Kalau mewarnai juga sama.. hehehehe..

Oh iya, waktu bayi aku juga setiap hari di ajarkan berdo’a waktu mau makan, waktu mau bobok, bangun bobok, dan do’a bepergian. Juga mengucap salam ketika masuk rumah dan keluar rumah, dan kalau ada orang salam jawabnya akupun sudah bisa..”wa ayaikum calam”.. :)

Trus akhirnya Ummi mengajari aku menghafal surat-surat pendek Al Qur’an. Alhamdulillah sekarang aku sudah hafal Al Fatihah, Al Ikhlas, An nas. Alhamdulillah ternyata kalau sering di ulang-ulang, minimal sehari sekali sehabis sholat maghrib, aku dalam waktu seminggu bisa menghafal 1 surat pendek. Terima kasih Ummi dan Abi…

Kemarin waktu pulang dari Giant Mampang, aku juga ngulang hafalanku di motor sambil di bantuin Ummi kalau salah..

Kalau lagi maen juga kadang aku ngulang hafalanku.. :)

Ya Allah semoga Khonsa Khoirunnisa bisa menjadi hafidzoh, kekasih-Mu di bumi, dan menjadi seperti yang Ummi dan Abi do’akan setiap hari. Amin



Your Ad Here