A Mujahidah Wannabe
Jul
02
Your Ad Here

Nglilir kalo di artikan dalam bahasa Indonesia adalah terjaga di malam hari.

Semalem aku bangun 2x, perutku lagi terasa engga enak. Bangun untuk BAB.. hiks.. jam 2 malem, ama jam 03.30.  Jadi, malem-malem aku di gantiin baju ama Ummi trus di gosokin perutnya pake minyak kayu putih. Karena aku kurang suka bau minyak kayu putih, Ummi juga gosokin bedak di badanku, “hhmmm.. wangii..”. Trus di bikinin susu, dan bobo lagi.. :) .

Entah aku mimpi apa, baru bobo sebentar, tiba-tiba aku terbangun lagi dan tereak-tereak nyariin Ummi.  Begitu buka mata aku ngelihat Ummi lagi sholat, pake mukena, dan setelah selesai sholat Ummi nyamperin aku “kenapa khonsa sholihah ?? “. Padahal masih malem, mungkin aku antara sadar dan tidak sadar, aku lari ke tempat sholat Ummi ” Mi.. ayo ngaji.. yuuuk ngaji Ummi..sini  “..  aku tarik tangan Ummi ngajakin ngaji. ” Khonsa pengen ngaji ?? masih malem lho.. bobo’ lagi aja sayang.. ” Ummi ngerayu aku buat bobo’ lagi.  “Engga.. ngajii.. hiks.. huaa..” aku udah hampir mewek.  Ummi langsung ambilin Al Qur’an dan ngajakin aku ngaji, baca ta’awudz, baca basmallah, baca Al Fatihah, trus ngulang salah satu apalan ku surat Al Lahab. “Yang kenceng dong Ummi.. ngajinya kok pelan-pelan ?”, aku protes, soalnya biasanya kalo ngaji abis maghrib aku biasanya kenceng..  😀 . “Ssstt… pelan-pelan ini masih malem, semua orang masih bobo’.. ntar kasian tetangga”, jari telunjuk Ummi di acungin di depan mulutnya, tanda untuk tidak keras-keras.

Selesai aku ngaji, trus aku di ambilin bantal ama Ummi, dan aku melanjutkan bobo’ ku lagi sambil ngedengerin Ummi ngaji di sebelahku. zzZZZzzzz …

Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Rabb kami, perkenankan doaku. (QS. 14:40)

Ya Rabb kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mumin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat). (QS. 14:41)

Dan orang-orang yang berkata: Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa. (QS. 25:74)



Your Ad Here


No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment