Starring committee atau steering committee?

rssPagi-pagi saya iseng browsing Okezone, sebuah portal berita milik perusahaan media nasional yang terkemuka. Dalam salah satu beritanya, Okezone menyampaikan berita tentang rapat pimpiman nasional partai Golkar yang membahas tentang pemilu. Ada yang menarik dalam berita tersebut yaitu penulisan kata starring committee yang kalau di bahasa Indonesiakan kurang lebih adalah komite bintang, komite penuh artis? atau apa ya :

Acara rencananya akan dimulai pukul 8.00 WIB, dengan pengarahan dari Ketua Badan pemenangan pemilu (Bapilu) Agung Laksono dan dilanjutkan dengan penjelasan materi yang akan disampaikan oleh Ketua starring committee Andi Matalatta.

Saya cari padanan kata yang sesuai tapi sampai saat ini belum mengerti apa arti kata tersebut. Apakah yang dimaksud penulis adalah steering committee yang berarti sekelompok orang yang mempunyai kemampuan untuk memberikan keputusan-keputusan strategis? Entahlah…

Ini skrinsutnya (klik untuk perbesar):

okezone_prev

Update: pukul 11:55 WIB kirim email ke redaksi[at]okezone.com yang sampai saat ini belum dijawab, kemudian saya periksa pada pukul 16:47 WIB, sudah diubah menjadi steering committee

2 Replies

  • wahhh.. kok bisa y setingkat partai besar (seperti golkar ini)sampai salah menulis istilah kepanitiaan dalam lembaganya. apakah kurangnya SDM didalamnya? atau kecerobohan yang menmbudaya? yang jelas dengan adanya hal ini menandakan sebuah makna didalamnya, entah buruk atau baik. itu semua tergantuk paradifma seseorang untuk menilai.

  • wahhh.. kok bisa y setingkat partai besar (seperti golkar ini) sampai salah menulis istilah kepanitiaan dalam lembaganya. apakah karena kurangnya SDM yang memadai? atau kecerobohan yang membudaya? yang jelas dengan adanya hal ini menandakan sebuah makna didalamnya, entah buruk atau baik. itu semua tergantung paradigma seseorang untuk menilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *