Alhamdulillah pada hari Minggu, tanggal 18 Oktober 2009 jam 10 pagi, saya melahirkan anak ke-2 di RS. Aisyiyah Diponegoro di Ponorogo.

Bayinya berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2,9 Kg. Mbah kung dan Eyang bilang si adek ini wajahnya mirip Eyang Kung almarhum (Bapak saya yang sudah meninggal 20 tahun yang lalu. Idungnya mancung, wajahnya tidak se-bulat wajah Kakak Khonsa waktu bayi dulu. Pokok-e ganteng lah.. he he he… πŸ™‚

Tanggal 22 Oktober 2009, alhamdulillah terlaksana aqiqahan dengan 2 ekor kambing di rumah Mbah Uti n Mbah Kung di Ponorogo dan Eyang Uti juga bisa hadir pada acara tersebut.. horee.. seneng bisa kumpul keluarga, walopun kakak dan adek ipar tidak bisa hadir. Rambutnya adek yang lebat di gundul pada ke-esokan harinya, yang menggundulinya adalah saya sendiri.. hi hi hi.. tega ngga tega .. harus tega ..soalnya di sunnahkan mencukur rambut pada saat aqiqah. Dan kami memutuskan memberikan nama MUHAMMAD IHSAN ABDUL HAKIM, yang mempunyai arti Muhammad Hamba Yang Maha Bijaksana yang terbaik/sempurna, bisa juga di artikan satu demi satu kata, yaitu :

Muhammad : kami mengharapkan dapat meneladani Rasulullah saw, dan Muhammad adalah salah satu nama yang di sukai Allah (utk hadist nya bisa di cari sendiri yak.. πŸ˜€ )

Ihsan : dalam bahasa arab berarti terbaik atau sempurna, namun dalam hadist arba’in no.2 di jelaskan kurang lebihnya seperti ini,  Ihsan adalah kita beribadan seolah-olah dapat melihat Allah, dan jika tidak bisa, maka yakinlah bahwa Allah melihat kita.

Abdul Hakim : Hamba Yang Maha Bijaksana, kami berharap agar bisa menjadi hamba Allah dan memiliki sifat bijaksana.

Demikian nama yang merupakan untaian do’a dan harapan dari Ummi dan Abi nya ini. Semoga anak kedua kami dapat menjadi anak yang sholeh, qurrota a’yun, dan muttaqina imama. aamiin..

Category: my diary  Tags:
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
7 Responses
  1. selamat ya bu, semoga menambah kebahagiaan keluarga, amiiin.

    aamiiiiin… terima kasih bu.. ^_^

  2. Bentuul, mirip khonsa cuman jek buletan khonsa, xixixixixixi………
    nambahi jeng, aku pernah baca kalo di dalam rumah ada yang diberi nama “muhammad”, sepanjang waktu rumah itu akan dijaga oleh malaikat, amiin……..

    aamiin… suwun jeng atas sharing ilmunya.. πŸ˜€

  3. Ida says:

    Barokalloh…selamat yaaaa…seneng dan bahagia…dah sepasang…doain yaaa…nyusul…salam kangen…cium dan peluk buat Mba Khonsa dan Mas Ihsan…

    Aamiin.. matur nuwun mba Ida.. moga-moga Tsabita juga cepet dapet adek.. he he he πŸ™‚

  4. maz yuz says:

    selamat ya bu’! smoga besok kalo udah besar gantengnya gak ngalah-ngalahin saya. πŸ˜€ wkwkwk

    hahaha… iya deh ..
    makasih yak.. πŸ™‚

  5. dafhy says:

    wah selamat ya bu atas terlahirnya anak ke dua
    semoga membawa kebahagiaan bagi semua amin

    aamiin.. terimakasih ya atas do’a nya.. πŸ™‚

  6. gus_rohman says:

    selamata ya bu….
    moga bisa nambah..

    terima kasih.. πŸ™‚

  7. Opik says:

    Wow, baru tau saya.
    Selamat ya Hes

    suwun mas..hi hi hi

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>