Alhamdulillah, akhirnya kami sekeluarga di beri kesempatan Allah untuk mempunyai rumah sendiri di selatan Jakarta, setelah 5 tahun berstatus sebagai kontraktor 🙂 alias ngontrak rumah. Dan masih seperti biasanya, saya bekerja setiap hari dari rumah. Jadi soal jarak rumah-kantor, bagi saya tidak begitu masalah.

Suatu hari..Sepulang dari nganterin kk Khonsa sekolah TK, saya ke pasar sebentar, dan sepulang dari pasar sekitar jam 11.30 baru saya nyalakan laptop. Ternyata bos kirim email jam 8.30 pagi tadi, yang isinya “Hesti, ke kantor siang ini bisa ? saya mau membicarakan masalah.. (maaf rahasia kantor 😛 ). Saya kaget, “laaahh ini kan udah siang ? naek apa dari sini ke kantor ?.. berapa jam ?? wahduh..”. Saya bingung karena saya belum tahu jalur dari sini ke kantor, saya telpon temen di kantor untuk bertanya, alhasil malah pada ketawa terpingkal-pingkal.. huuu…. sungguh teganya.. teganya.. 🙁 .

Saya coba alternatif yang paling cepet, yaitu naek kereta api. Bisa di bayangkan kan kalo naek bis berapa jam ? jakarta gitu loh.. macetnyaaa ampun deuh. Sebenernya saya waktu masih kuliah dulu terbiasa ke mana-mana naik motor sendiri, jarak terjauh saya bermotor-motor-an adalah dari Kudus ke Jogja. Jarak tersebut lebih jauh dari rumah sini ke kantor, tapi.. nyali saya ciut melihat lalu lintas jakarta yang “gila”.. di samping itu.. motornya juga masih di dealer.. hehehhe :-p , di rumah ada motor tapi dipakai kerja suami.

Sampe di stasiun, saya beli tiket yang paling cepet berangkat di jam tersebut, yaitu ekonomi AC Rp. 4.500, saya bayar Rp. 5.000 tapi duit saya ngga di kembaliin Rp. 500 (udahlah itu urusan yang korupsi duit 500 perak ama yang diAtas, tapi gondok juga sih.. ). Abis beli tiket, alhamdulillah kereta udah langsung menjemput saya, tanpa harus menunggu 1 menitpun. Sampai di stasiun tujuan, cuma sekitar 30 menit kemudian. Trus di lanjut perjalanan dari stasiun ke kantor yang cuma 1 km-an. Saya berangkat dari rumah selepas sholat Dzuhur jam 12 siang, sampai kantor jam 12.50-an. Alhamdulillah tidak harus berjam-jam dijalan seperti yang saya bayangkan sebelumnya :-).

Di kantor, ternyata bos malah belum nyampe.. jadi bisa lah di tinggal makan siang dulu sebelum meeting. Lumayan, udah lama nih ga makan siang di luar rumah.. hihihihihi. Hmm.. milih makanan apa saja ada di sekitar kantor.. enaknyaaaaaaa.

Selesai meeting sekitar jam 4 sore. Nah loh.. naek apa nih pulangnya ?.. coba chatting ama abi, siapa tau bisa pulang bonceng motornya, ternyata di tolak 🙁 karena tidak bawa helm sendiri.. hiks.. Ya sudahlah, saya naik kereta lagi. Saya milih stasiun yang berbeda dari berangkat tadi, ternyata jarak kantor ke stasiun tersebut juga tidak jauh. Sampai di stasiun, tanya petugas di loket, ternyata kereta jurusan saya adanya jam 5.30 sore yaitu kereta ekspress Rp. 8.000, padahal saya sampai di sana jam 5 kurang..hadueh. Mana ga ada tempat duduk utk nunggu kereta. Yap berdiri grak !.

Tadinya stasiun tersebut masih sepiii cuma beberapa orang lalu lalang, tidak berapa lama puenuuh ama orang kantoran laennya dengan berbagai macam jurusan se-jabodetabek. Sambil menunggu kereta datang, hampir semua orang bermain HP. Mungkin fesbukan kali ya ?.. sebelah saya nonton film dari iphone, dan ada juga yang baca artikel dari blackberrynya. Kalo saya, lebih milih ngobrol sama seorang ibu-ibu yang udah biasa naek kereta, mengorek informasi tentang per-kereta-apian a.k.a commuter. Alhamdulillah ternyata kereta saya tidak sepadet jurusan laennya, dan beruntungnya saya bisa dapet gerbong khusus wanita, walopun tidak dapet tempat duduk :-(. Berdiri lagi deuh..nasib. Pegel banget ini kaki rasanya, padahal saya bukanlah tipe wanita yang suka memakai sepatu yang ada haknya. Saya lebih suka flat shoes. Saya perhatikan banyak sekali pekerja wanita disekitar saya yang memakai sepatu tinggi.. apa kakinya ga gempor ya ?.

Tanpa diduga, ternyata di kereta ketemu tetangga sebelah rumah :-). “Ntar turun dari stasiun ke rumah, naek apa ya mba ?”. Jawab tetangg tersebut “wah aku ngga tau mba, aku biasa di jemput suami”. Ndilalah Abi telpon, ngabarin kalau beliau udah sampe rumah, dan nanyain apa saya minta di jemput. Sebenernya pengen banget di jemput, tapi kasian suami pasti cuapek abis naek motor 20 km, jadi saya tolak tawarannya. Sampai di stasiun dekat rumah jam 6 sore, ternyata jalanan sekitar stasiun.. muaceet.. motor malang-megung ngga karu-karuan.

Dan alhamdulillah akhirnya sampai juga di rumah jam 6.35-an dengan naek ojek. Masih sempat sholat Maghrib. Selesai Maghrib-an saya ngelonin si kecil Ihsan (1 tahun 2 bulan). Setelah mendengar adzan Isya’, saya wudlu sambil cuci muka, bersiap untuk sholat kemudian tidur, karena kaki, badan, dan pikiran yang lelah sekali. Saya tidak sempat mengajarin kakak Khonsa ngerjain Pe-Er, tapi begitu saya mau tidur, si kakak merengek-rengek minta di bacain buku cerita. Daripada anak nangis, dengan badan yang lelah dan ngantuk, saya bacakan kisah Nabi Idris dari buku 25 Kisah Nabi dan Rosul.

Saya salut dengan orang-orang yang melakukan rutinitas ini setiap hari, saya yang cuma 1 hari saja, cuapeknya masih terasa hingga hari ini. Betis masih pegel-pegel. Saya bayangkan, jika saya harus ngantor setiap hari, belum hilang capeknya, besok paginya harus berangkat lagi ke kantor.. wah capeknya kapan hilangnya ya ?. Padahal sebenernya cuma sekitar 1 jam perjalanan, dan tidak begitu macet di bandingkan jalanan di jakarta. Salut untuk mom and dad yang berkantor di jakarta dan tinggal di bodetabek… !! (asal anak jangan dilupain ya.. 😉 )

Category: my diary  Tags: ,
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
6 Responses
  1. Asfihani says:

    test saja ya

  2. bulik wafie says:

    tes juga, dah koment 2x ndak masuk :((

  3. Djundi says:

    Jujur, saya jg binun klo naik kereta.. mo naik pasti tanya dulu warna stasiun tujuannya apa..? trus tiap kreta brenti pasti liatin warna stasiun. Udah sampe belon ya..? tanya2 sebelah jd malu.. biz nanya mulu ky tamu.. hehe.. 🙂

  4. sumodirjo says:

    Sekarang masih kerja atau sudah full time dirumah mbak? atau work from home ya sekarang, hehehe

  5. Opik says:

    Mana nih yang punya web?
    Dengan ini saya menyataken: mbok webnya di update toh hehehe

  6. Irfan says:

    Assalam. Salam kenal. menarik ceritanya. jd terkenang masa-masa kecilku dulu waktu masih di pamulang, tangerang selatan. sekarang aq tinggal di Malang, kota apel. rindu jg pengen pulang. btw, makasih ceritanya.
    Wassalam

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>