Bersih desa berlebihan

Membaca koran Jawa Pos online di halaman berikut ini yang berjudul Ketika Warga Carangrejo, Sampung, Ponorogo, Gelar Bersih Desa, Apa yang Unik? saya jadi miris dan heran bercampur takjub. Karena seorang Kiai seharusnya menjadi contoh yang baik malah mengajarkan sesuatu yang jelas tidak ada tuntutannya di agama Islam. Berikut ini komentar saya:

GERIMIS ikut menandai tahlil di perempatan dusun itu. Hujan mulai reda saat modin desa menyampaikan prakata. Corong ganti diserahkan ke seorang ulama yang memberikan sekapur sirih tujuan doa bersama.

Continue reading “Bersih desa berlebihan”

Khonsa Khoirunnisa

Alhamdulillah telah lahir putri kami yang pertama Khonsa Khoirunnisa pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2006 pukul 09:02 BBWI di RS JMC dengan panjang 50cm berat 2,9kg. Semoga menjadi putri yang sholihah, mujahidah baru dibumi Alloh, dan penerus risalahNya.

Amin.

Shallbetter Industries Spam

spamAkhir-akhir ini saya sering sekali mendapatkan email spam yang berasal dari Shallbetter Industries (a.k.a SBNS) (websitenya mati?), sebuah perusahaan perusahaan investasi pertambangan yang berasal dari Mongolia. Isi spamnya rata-rata adalah ajakan untuk membeli saham mereka. Masalahnya spam ini menggunakan embedded image seperti yang diterangkan dalam RFC2557 lihat pada bagian 9.5 Example using CID URL and Content-ID header to an embedded GIF picture. Pada dasarnya email ini seperti email HTML biasa tapi dengan memanfaatkan RFC tersebut diatas, pengirim menggunakan TAG HTML (IMG SRC) yang diencode dengan base64. Contohnya adalah seperti ini:

cid:000d01c6ff20$a1411070$c49c7e52@eneryxS1

Kalau ditampilkan akan menjadi seperti gambar seperti ini:

Continue reading “Shallbetter Industries Spam”

Wietse terima penghargaan dari Sendmail

postfixSebagai bagian dari ulang tahun ke 25 Sendmail Corp., Wietse Venema, pembuat Postfix menerima penghargaan sehubungan dengan penambahan dan pengembangan Sendmail Milter (milter singkatan dari mail filter) di Postfix. Kutipan dari siaran pers-nya Sendmail :

Sendmail Announces Winners of Its First Annual
Innovation Awards

MOUNTAIN VIEW, Calif. October 25th, 2006 Today at its 25 Years
of Internet Mail celebration event, taking place at the Computer
History Museum in Mountain View, California, Sendmail, Inc., the
leading global provider of trusted messaging, announced the recipients
of its inaugural Innovation Awards

….

Continue reading “Wietse terima penghargaan dari Sendmail”

Spamhaus vs e360

spamSeperti yang diberitakan oleh The Register di sini, akhirnya pemerintah US melalui pengadilannya menolak permintaaan e360 Insight untuk mensuspend domain Spamhaus – spamhaus.org. Seperti yang kita ketahui Spamhaus ini adalah penyedia layanan RBL (Real Time Blacklisting) yang biasa kita gunakan di email server kita untuk menolak email yang berasal dari IP address yang ada dalam daftar mereka. Daftar tersebut IP tersebut bisa berasal dari server open-proxy, viruses, worm, trojan, exploits dan lain sebagainya. Saat ini saya menggunakan sbl-xbl.spamhaus.org untuk filter di Postfix saya. Arti S dan X dalam sbl-xbl adalah S adalah source, sedangkan X adalah exploits.

Continue reading “Spamhaus vs e360”